Tips Merawat Alat Tulis


Alat tulis kantor baik yang berupa pensil, polpen, steples dan lain-lain terkadang susah ditemukan disaat akan digunakan. Pasti akan menjengkelkan padahal ternyata barang- barang itu tidak hilang, tapi tersembunyi di balik tumpukan berkas di atas meja kerja. Bisa juga tertinggal di meja kerja rekan. Jangan buru-buru minta polpen baru.
Berikutnya agar tidak pusing mencarinya, ada bagusnya meletakan ditempat khusus, yang paling strategis dalam jangkauan setiapkali selesai menggunakannya, langsung meletakannya kembali di tempat tersebut, jadi tidak akan hilang benda-benda yang sederhana tapi penting ini. Selain itu, meja kerja juga lebih rapi tanpa alat tulis yang berserakan.
Kalau rekan kerja punya kecenderungan meminjam alat kantor dan sering lupa mengembalikan peralatan tulis, memasang nama dibolpoin bisa dipertimbangkan. Memang nama di bolpoin itu tidak bisa menjerit minta untuk dikembalikan, tapi dengan adanya nama tertera dibolpoin , paling tidak rekan kerja akan ingat dari siapa dia meminjamnya dan bisa segera mengembalikan.

@ asbapan